Rabu, 23 Mei 2012

Surat Pengakuan Hutang

PENGAKUAN HUTANG
Pada hari ini, kamis tanggal tiga puluh juni dua ribu sebelas (30 – 06 – 2011) di Pontianak. Telah menghadap saya Tuan Maryono, SH , Notaris di jalan Sutoyo No 02 Pontianak. Telah di buat perjanjian Pengakuan Hutang oleh dan antara :
Eva, 20 tahun, swasta, bertempat tinggal di Pontianak, jalan setia budi No 01 yang bertindak sebagai Debitur, dan selanjutnya di sebut sebagai pihak pertama, dan
Mia, 22 tahun, swasta, bertempat tinggal di Pontianak, jalan Uray Bawadi No . 05 yang bertindak sebagai Kreditur dan selanjutnya di sebut sebagai pihak kedua.
Para pihak terlebuh dahulu menerangkan sebagai berikut :
-          Bahwa pihak pertama merupakan perusahaan yang baru bergerak di bidang konveksi.
-          Bahwa pihak pertama ingin meminjam modal berupa uang kepada perusahaan yang di pimpin oleh pihak kedua.
-          Bahwa pihak kedua merupakan perusahaan yang bergerak di bidang konveksi yang bersedia meminjamkan modal pada perusahaan konveksi baru.
Selanjutnya Debitur dengan ini mengaku sungguh – sungguh dan sebenarnya telah berhutang kepada Maulia untuk selanjutnya di sebut juga kreditur. Meminjam uang sebesar Rp. 500.000.000; dan harus sudah di bayar selambat – lambatnya pada tanggal 10 setiap bulannya oleh Debitur kepada Kreditur.
Demikian perjanjian ini disetujui dan dibuat serta ditanda tangani oleh kedua belah pihak dengan dihadiri saksi-saksi yang dikenal oleh kedua belah pihak serta dibuat dalam rangkap dua bermateri cukup yang masing-masing mempunyai kekuatan hukum yang sama.
Pontianak, 30 Juni 2011
Pihak Pertama                                                                                                                                                                Notaris

Eva                                                                                                                                                                            Maryono, SH

Pihak Kedua

Mia

Saksi

Nani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar